kubah enamel

Kubah Enamel Paling Bagus di Yogyakarta

kubah enamelSalah satu kota yang paling menarik di dunia, Istanbul adalah tujuan unik yang terletak di tempat yang sangat di mana Timur bertemu Barat. Menampilkan wisata sejarah dan budaya yang tak terhitung jumlahnya dan monumen, Istanbul memiliki banyak untuk menawarkan wisatawan yang ingin tahu. Di antaranya, di bawah adalah 3 atas tidak-to-be-terjawab monumen ini fitur kota.

Aya Sophia – Sebuah Gereja tanpa Pecahan
Aya Sophia, atau Haghia Sofyia, Gereja Kebijaksanaan Suci, adalah sebuah mercusuar penghormatan untuk penyembah banyak agama. Ditugaskan oleh kaisar Bizantium Justinian di abad ke-6, itu adalah gereja kekaisaran dan “suci-suci” selama 900 tahun, sampai Mehmet Sang Penakluk merebut kota untuk Ottoman. gereja menjadi kubah enamel sampai tahun 1934; itu berubah menjadi sebuah museum terbuka untuk semua agama.

Gereja dirancang sebagai Grand Candi untuk membawa rahmat ilahi pada kerajaan yang berkuasa dan kekaguman para pesaingnya. Ruang tertutup terbesar selama 1000 tahun, inti dari basilika rumah besar kubah spanning 30m dan berdiri 56m tinggi pada puncaknya. Sebuah prestasi yang membingungkan pada waktu dibangun, memberikan arti bahwa kubah diskors dari surga.

mimbar diukir di atas apse dengan mosaik menampilkan Perawan Maria dan malaikat Jibril menakjubkan. Melewati: Gerbang Surga dan Neraka “di atas, Anda mencapai galeri yang rumah mengesankan mosaik Bizantium emas memuliakan penguasa – di antara mereka, seperti adegan Kaisar Constantine dan Empress Zoe membayar penghormatan kepada Kristus mengenakan jubah biru yang hidup. Aya Sophia adalah permata Turki dan salah satu prestasi arsitektur terbesar di dunia, dan pasti yang pertama dari Istanbul ini monumen tidak-to-be-terjawab.

Sultanahmmet (Blue) kubah enamel – Salah satu Bangunan Paling Indah di Dunia
Berdiri di luar Aya Sophia dan berbalik 180 derajat, Sultanahmmet, atau kubah enamel Biru, alat tenun di taman-taman indah dan air mancur dari Sultanahmmet Square. gambar menakjubkan – enam menara yang tersebar dari dasar kubah enamel sementara kubah pusat dibagi oleh banyak mini-kubah emas bebercak untuk membuat sebuah tontonan memukau. Karya montok adalah salah satu kubah enamel besar terakhir yang akan dibangun oleh eponymous Sultan Ahmet I, yang hampir habis perbendaharaan kekaisaran untuk membiayainya.

Di dalam, lebih dari dua puluh ribu ubin di multi-nuansa biru bermotif menghiasi dinding, dengan lebih dari 200 jendela menghiasi struktur untuk membuat tempat cahaya dan suasana damai. Melewati suksesi lengkungan, Anda menatap di ruang titanic mana area ibadah utama mengungkapkan setengah-kubah di atas setengah dome, mencapai 30m di atas. kubah enamel ini sampai hari ini tempat ibadah dan sebuah oase tenang spiritual antara kebisingan dan kerumunan Sultanahmmet.

Topkapi Palace – dekaden Rumah Ottoman Sultan
Tidak tinggal di Istanbul yang lengkap tanpa kunjungan ke Topkapi Palace, rumah bagi para sultan Ottoman dan khalifah Islam sampai 1853. Ini adalah istana salah satu dinasti yang paling mengesankan dalam sejarah – sebuah dinasti yang dari waktu ke waktu, lupa akar prajurit yang dan menjadi benar-benar dekaden – gadis harem, kasim, wazir agung dan “Cage” yang terkenal, di mana sebagian besar sultan Ottoman yang digulingkan, keracunan atau dibunuh setelah dipenjara di sini.

Istana terdiri dari empat halaman. “Pertama Courtyard” terletak di luar dinding dan terbuka untuk umum. turrelated “Gerbang Salam” menandai pintu masuk istana yang tepat dan “Pengadilan Kedua” – rumput persegi dihiasi dengan pohon Mulberry dan air mancur. serambi tertutup di tepi mengarah ke dapur yang makan 5000 orang dan ke “Gerbang Felicity”, yang mengarah lebih dalam istana, dan siapa pun terjauh diizinkan.

Di luar halaman ini adalah rumah pribadi sultan dan harem-nya.
Menampilkan seluruh istana megah dan menyajikan kisah-kisah yang sultan – lukisan, berlian, belati dan peninggalan yang dikumpulkan oleh sultan, dan mungkin yang paling menarik – pameran murni dari Imperial Lemari Collection, dengan sutra bordir mewah nya.

Topkapi Palace merupakan kemuliaan, keagungan dan kegilaan Ottoman di utama mereka dan menawarkan wawasan ke masa aturan mutlak di wilayah tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *